Tekan Angka Kejahatan, Polda Riau Gelar Patroli Skala Besar

Patroli-Skala-Besar-Polda-Riau.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polda Riau menggelar patroli skala besar dalam rangka Operasi Mantap Praja untuk meminimalisir tindak kejahatan dalam Kota Pekanbaru, Rabu, 23 Oktober 2024.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Anom Karbianto menyampaikan, patroli skala besar bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan untuk mengurangi gangguan keamanan yang sering terjadi di Kota Pekanbaru.

"Dengan harapan gangguan keamanan dapat ditekan dan niat-niat jahat yang semula ada, dapat dicegah untuk melakukan kejahatan," jelas Kombes Anom.

Adapun rute patroli skala besar yang digelar Polda Riau dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning, yakni Jalan Pattimura - Jalan Diponegoro - Jalan Gajah Mada - Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Arifin Ahmad - Jalan Soekarno Hatta - Jalan H.R. Soebrantas - Jalan SM. Amin.


Kemudian, Jalan Lintas Sumatera - Jalan Riau - Jalan Ir. H. Juanda - Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Gajah Mada - Jalan Diponegoro - Jalan Patimura dan kembali ke Mapolda Riau.

Sementara itu, ratusan personel polisi yang terlibat dari operasi ini didukung sarana dan prasaran berupa puluhan kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) mulai bergerak dari Mapolda Riau.

Patroli ini dihadiri oleh AKBP Rivana Wahdi selaku Karenminops, Kompol Susiyanto Basuki selaku Kasubsatgas Pam Kantor Penyelenggara Pilkada, Ipda Nofrizal selaku Subsatgas Propam dan Satgas Preventif, Satgas Tindak dan Satgas Walpri OMP LK 2024.