Surat Suara Tiba di Gudang Logistik KPU, TNI-Polri Laksanakan Pengamanan

Kapolresta-di-gudang-logistik-kpu.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 secara bertahap akhirnya tiba di gudang logistik KPU Pekanbaru, Riau, Rabu, 23 Oktober 2024. 

Surat suara tersebut dikemas rapi di dalam kardus dan diangkut ke KPU Kota Pekanbaru menggunakan satu unit truk. 

Surat suara yang tiba tersebut adalah surat suara pemilihan wali kota-wakil wali kota dan pemilihan gubernur-wakil gubernur Riau, serta surat suara untuk PSU. 

Jumlah surat suara yang diperlukan untuk pemilihan wali kota-wakil wali kota dan gubernur-wakil gubernur Riau untuk Kota Pekanbaru masing-masing sebanyak 811.313 surat suara. Sementara untuk PSU disediakan sebanyak 2.000 surat suara.

Surat suara yang telah tiba di KPU Kota Pekanbaru kemudian mendapat penjagaan ketat dari Polresta Pekanbaru. Ada 30 orang personel Polresta Pekanbaru yang melakukan penjagaan 24 jam.


“Hari ini kedatangan logistik pemilu untuk Pilwako dan Pilgub, dan juga surat suara untuk PSU, jumlah surat suara 811.313 surat suara,” kata Divisi Teknis Penyelenggaraan, Salmon Daliyoto.

“Untuk keamanan di gudang logistik kita tempatkan 11 personel, untuk melaksanakan pengamanan dan patroli,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jeki Rahmat Mustika.

Selain surat suara, alat bantu tuna netra juga disiapkan sesuai dengan jumlah TPS di Pekanbaru yang berjumlah 1.389. Proses pelipatan surat suara akan dilakukan pada 25 Oktober 2024 mendatang.

Hingga saat ini, KPU Kota Pekanbaru telah menerima sejumlah logistik Pilkada, seperti kotak suara, bilik suara, tinta, kabel ties, dan beberapa barang lainnya.