Logistik Surat Suara Pilkada 2024 Sudah Tiba di Inhil dan Pekanbaru

Logistik-Surat-Suara-Pilkada-2024-Sudah-Tiba-di-Inhil-dan-Pekanbaru.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Armada pengangkut logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Riau 2024 sudah sampai di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Kota Pekanbaru, Rabu, 23 Oktober 2024 pagi.

"Alhamdulillah, armada logistik sudah sampai di gudang KPU Inhil dan Kota Pekanbaru," ujar Ketua KPU Provinsi Riau, Rusidi Rusdan.

Hingga saat ini, KPU Riau masih terus memantau pergerakan distribusi logistik yang diangkut langsung dari Gudang Produksi PT Gramedia, Delta Silicon Industrial Park, Jalan Angsana Raya Blok A2 No. 1 Lippo Cikarang, Bekasi menuju KPU kabupaten/kota di Riau.

Ia menjelaskan, pengangkutan logistik tersebut dilakukan oleh Expedisi Cabe Raya. Ada 10 armada yang digunakan untuk mengangkut dan mendistribusikan logistik tersebut ke masing-masing gudang KPU kabupaten/kota di Riau. 


Dalam pelaksanaan pendistribusian surat suara Pilkada ke gudang logistik KPU kabupaten/kota di Provinsi Riau tahun 2024 dibagi menjadi 5 (Lima) tim dengan masing-masing tim terdiri dari 3 (tiga) personel Dit lantas, 3 (tiga) personel Dit Samapta, dengan unit 1 (satu) unit mobil Lantas dan 1 (satu) unit Mobil Samapta.

Rusidi merincikan, surat suara tersebut adalah 4.955.093 untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Kemudian, 4.977.093 surat suara  untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota se-Provinsi Riau.

"Estimasi kedatangan surat surat yang menuju Provinsi Riau ini pada tanggal 22 oktober 2024, namun estimasi ini dapat berubah sesuai dengan perkembangan dinamika di lapangan," pungkasnya.