Tekan Angka Kecelakaan, Polda Riau Edukasi Pengendara Tertib Berlalu Lintas

Tekan-Angka-Kecelakaan-Polda-Riau-Edukasi-Pengendara-Tertib-Berlalu-Lintas.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim Satgas Preemtif Ditlantas Polda Riau terus melakukan kampanye keselamatan. Hal ini dilakukan dengan menyampaikan imbauan tertib berlalu lintas, serta mengajak masyarakat agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan. 

Direktur Lalulintas Polda Riau, Kombes pol Taufiq Lukman Nurhidayat mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat saat berkendara maupun pengguna jalan lainnya.

"Hari ini kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 sudah memasuki ke delapan,” ujar Kombes Taufiq, Senin, 21 Oktober 2024.

“Alhamdulillah hingga saat ini tim satgas Preemtif terus melaksanakan kegiatan Kampanye Keselamatan sembari memberikan himbauan tertib berlalu lintas dan imbauan Cooling System dalam rangka Pilkada 2024," imbuhnya.

Selanjutnya, pada Operasi Zebra Lancang Kuning (LK) 2024, kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Dahlia Pekanbaru. 


Tampak tim Satgas Preemtif membagikan Brosur Himbauan kepada pengendara, serta menyampaikan himbauan tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Selain itu, Tim Satgas Preemtif juga menggunakan alat peraga seperti Gimik-gimik imbauan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas, Tim Satgas Preemtif dipimpin langsung IPTU Riza. 

"Kampanye Keselamatan ini kita laksanakan tidak saja di Traffic Light saja, namun kami juga menyambangi pusat keramaian seperti, pasar tumpal, Mal dan tempat keramaian lainnya guna menyampaikan pesan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas," jelasnya.

Kombes Taufiq berharap kepada pengendara, untuk bersama-sama menciptakan keamanan, ketertiban dalam berlalu lintas, guna terwujudnya Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas secara berkesinambungan di Provinsi Riau.

"Jadilah Pelopor keselamatan untuk diri sendiri dan keluarga, kembali kami ingatkan jangan lupa memberikan hak pilihnya saat Pilkada Riau 2024 nanti." tutupnya.