Penataan Kawasan Kuliner di Jalan Cut Nyak Dien Bakal Gandeng Pihak Swasta

Kawasan-Kuliner-Cut-Nyak-Dien-Pekanbaru.jpg
(Pekanbaru.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kawasan kuliner malam di Jalan Cut Nyak Dien hingga kini masih dalam proses penataan. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana menggandeng pihak swasta guna memperindah kawasan tersebut.

Pemko Pekanbaru saat ini tengah mencari dana CSR dari pihak swasta untuk tenda para pedagang yang berjualan di sana. Rencananya, seluruh tenda pedagang bakal diseragamkan untuk memperindah tampilan.

"Kami sudah melakukan komunikasi ke teman-teman pihak swasta untuk mendapatkan CSR. Salah satunya kita minta bantuan agar tenda pedagang seragam semua," kata Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Senin, 21 Oktober 2024.

Ia mengatakan, dari komunikasi yang dilakukan oleh Asisten I Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi ke beberapa pihak swasta, mereka menyetujui untuk membantu tenda pedagang.


Saat ini terdata ada 400 pedagang UMKM yang berjualan di kuliner malam. Tempat mereka berjualan juga telah ditentukan dengan masing-masing pedagang diberikan tempat seluas 3 meter.

"Kami pemerintah ingin mengelola lebih baik. Karena sebelumnya kita juga mendapat laporan, di lokasi itu terjadi macet dan kita benahi sekarang," tegas Risnandar.

Ia memastikan, sejak alih kelola dari LPM ke pemerintah kota kawasan kuliner malam tersebut mulai kondusif. Para pedagang pun mengikuti penataan yang dilakukan pemerintah kota.

"Pengelolaan kita lakukan dengan baik, karena bukan untuk saya pribadi tapi ini untuk kita semua. Faktor keamanan juga kita jaga, supaya tidak ada intimidasi. Kami berkoordinasi juga dengan Polresta," tutupnya.