Formasi Tenaga Teknis PPPK Pemko Pekanbaru Diminati Hampir 2 Ribu Pelamar

Ilustrasi-PPPK-2024.jpg
(IPAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun 2024 sudah berakhir. Mayoritas pelamar memilih formasi tenaga teknis.

Jumlah pelamar formasi tenaga teknis mencapai 1.971 orang. Sedangkan kuota formasi tenaga teknis dalam seleksi PPPK kali ini cuma 100 formasi.

"Dari berkas yang kita terima ternyata memang tinggi antusias pelamar mengisi formasi tenaga teknis," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Irwan Suryadi.

Ia menyampaikan, ada ribuan pelamar sudah menyerahkan berkas sesuai batas waktu yang ditentukan. Total jumlah pelamar yang sudah submit mencapai 2.908 orang dalam seleksi PPPK kali ini.


Rinciannya yakni sebanyak 1.971 pelamar formasi teknis. Lalu 873 pelamar formasi guru dan 64 pelamar formasi tenaga kesehatan.

Irwan menyadari bahwa jumlah pelamar memang melebihi formasi yang tersedia dalam seleksi PPPK tahun ini sebanyak 350 formasi.

Kuota paling banyak adalah untuk guru sebanyak 200 formasi. Formasi lainnya yakni formasi teknis sebanyak 100 formasi dan formasi selanjutnya 50 tenaga kesehatan.

"Memang melebihi kuota yang ada jumlah pendaftar, sepertinya memang banyak yang berminat," tandasnya.