Masa Jabatan Plh Direktur RSD Madani Diperpanjang

RSD-Madani-Pekanbaru-1.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani saat ini masih dipimpin oleh pelaksana harian atau Plh usai Arnaldo Eka Putra tidak lagi mengisi posisi sebagai Direktur di rumah sakit pemerintah tersebut.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa sudah memperpanjang masa tugas dokter Ray. Ia telah menandatangani surat perpanjangan masa tugasnya sebagai Plh Direktur RSD Madani Pekanbaru.

"Jangan permasalahkan siapa yang memimpin, tapi sekarang saya minta semuanya fokus memberikan pelayanan," kata Risnandar.

Dirinya menyayangkan ada pihak yang menganggap pergantian direktur karena ada masalah administrasi. Ia menilai pemberhentian Arnaldo terkait kinerjanya sebagai direktur.


"Ini bagian proses evaluasi, bukan penjatuhan sanksi terhadap yang bersangkutan," tegasnya.

Risnandar mengaku tengah memikirkan posisi yang cocok bagi Arnaldo, apalagi ia seorang dokter spesialis. Ia menegaskan bahwa tidak ada masalah personel dengan Arnaldo.

Dirinya ingin dokter yang memimpin rumah sakitnya mesti fokus pada pelayanan. "Ini kebijakan atas penyesuaian yang ada, kita evaluasi begitu juga dengan yang lain. Beliau saat ini masih dalam pemeriksaan," ujarnya.

Sementara itu, evaluasi terhadap kinerja Dokter Ray sebagai Plh Direktur RSD Madani juga telah dilakukan. Ia menilai manajemen mesti melakukan evaluasi internal terkait pelayanan di rumah sakit itu.