Perempuan Asal Bagan Batu Peluk Islam di Masjid An Nur

Perempuan-rohil-bersyahadat-di-an-nur.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perempuan asal Bagan Batu, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Rismaulina Marbun (23 tahun) bersyahadat di Masjid Agung An Nur Pekanbaru usai salat Jumat, Jumat, 18 Oktober 2024.

Didampingi kerabatnya, Rismaulina menggunakan mukena maju ke mimbar imam dan sudah dinanti oleh Pembimbing Mualaf Center An Nur, Rubianto.

Rismaulina mengaku memutuskan memeluk Islam karena berada di antara umat muslim saat masih bersekolah.

"Saya dulu sekolah di sekolah Islam, saya sendiri yang non Islam. Nah pelajaran Islam itu membuat saya senang dan nyaman dengan Islam. Atas dasar itulah saya mau memeluk agama Islam," ujar Rismaulina kepada Rubianto, Jumat, 18 Oktober 2024.

Wanita yang sudah cerai hidup ini, kini memilih untuk hidup sendiri memulai lembaran baru dan ajaran baru di Islam. Kini perempuan 23 tahun ini mulai belajar salat dan mengambil wudhu.


"Sehabis ini jangan lupa mandi besar. Kalau masih ada ikatan dengan kedua orang tua meskipun berbeda keyakinan, tetap hormati mereka dan berbuat baik kepada keduanya," kata Ustaz Rubianto saat akan membimbing Rismaulina mengucapkan syahadat.

"Ajaran Islam mengajarkan kita untuk terus berbuat baik kepada kedua orangtua. Kecuali dia mengajak kita murtad atau keluar dari agama Islam, baru bisa kita bantah," pesannya.

Perempuan kelahiran 12 Oktober 2001, lantas dibimbing Ustaz Rubianto untuk mengucapkan syahadat. 

"Tetaplah Istiqomah dalam memeluk Islam, apapun rintangannya. Jangan pernah berhenti untuk terus belajar, baik solat, wudhu dan hal lainnya," tutup Rubianto.

Usai pembacaan syahadat, Rismaulina mendapatkan bingkisan dari Mualaf Center An Nur Pekanbaru berupa perlengkapan salat lengkap.