Jumlah Pelamar PPPK Riau Capai 2.093 Orang, Masih Ada 4.267 Lowongan

Ilustrasi-PPPK-2024-2.jpg
(Afifah Zahrah Zabaldi/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hingga 20 Oktober 2024. 

Tim Panitia Seleksi PPPK Badan Kepegawain Daerah (BKD) Riau mendata, sebanyak 2.093 orang sudah mengajukan pendaftaran. Namun, masih banyak kesempatan karena lowongan PPPK ini terbuka untuk 6.360 orang.

"Pendaftar PPPK sudah 2.093 orang dari total 6.360 lowongan. Tapi kuota juga masih sangat banyak yang belum terisi," ujar Kepala BKD Riau Mamun Murod, Jumat, 18 Oktober 2024.

Ia merincikan para pelamar tersebut mengisi pendaftaran untuk tenaga teknis 1.739 orang, tenaga guru 345 orang dan untuk tenaga kesehatan 9 orang.


Menurutnya, jumlah pelamar PPPK di lingkungan Pemprov Riau masih minum karena para calon pelamar masih mempelajari dan memastikan persyaratan yang diperlukan sebelum memasukkan berkas pendaftaran. 

"Mungkin sedang menyiapkan berkas dan jabatan yang akan dilamar. Kami juga sudah mewanti-wanti kepada kawan-kawan bahwa dalam seleksi administrasi ini harus betul-betul di cek syaratnya," jelasnya.

Ia menegaskan, para calon pelamar memang harus teliti agar berkas tidak gagal diupload dan terjadi kegagalan administrasi.

"Kalau sudah salah, maka akan gagal semua. Karena tahun 2025 itu tidak akan ada lagi tenaga non ASN itu. Jadi mungkin itu yang menjadi perhatian teman-teman pelamar. Karena waktu pendaftaran juga masih hingga 20 Oktober mendatang," pungkasnya.