Jelang Seleksi Jabatan Kepala OPD, Risnandar: Jangan Ada Lobi Kanan Kiri

Pj-Wako-Pekanbaru-Risnandar3.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seleksi jabatan atau assesment untuk mengisi sejumlah posisi kepala dinas yang kosong di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru segera bergulir. Tahapan seleksi ini untuk menentukan pejabat mengisi beberapa jabatan eselon II.

Sejumlah posisi yakni Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Dinas Pertanahan Kota Pekanbaru, DLHK Kota Pekanbaru dan Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru. Saat ini empat jabatan tersebut dijabat pelaksana tugas.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa mengingatkan para calon peserta seleksi jabatan eselon II jangan sampai melakukan lobi kiri kanan. Mereka harus menjalani seleksi sesuai prosedur yang ada. 

"Saya ingatkan pejabat yang mau ikut assement kita ingatkan agar tidak lobi kiri dan kanan," tegasnya, Jumat 18 Oktober 2024.


Risnandar menambahkan bahwa seleksi jabatan ini tidak ada kepentingan politik. "Segera kita umumkan persyaratan bagi yang hendak ikut seleksi jabatan eselon II," paparnya.

Seleksi jabatan ini diprioritaskan bagi pejabat yang bertugas di Kota Pekanbaru. Ia berharap dengan kebijakan ini tentu ada kader regenerasi di pemerintah kota.

Dirinya menyebut tidak mungkin jabatan itu dibiarkan kosong terlalu lama. Mereka nantinya ketika terpilih sebagai pejabat eselon II tentu punya solusi atas permasalahan yang ada.

"Bukan mendikotomi dari luar daerah, tapi kita prioritaskan calon peserta dari Kota Pekanbaru," sebutnya.