Banyak Pelamar Seleksi PPPK Pemko Pekanbaru Belum Submit

Ilustrasi-PPPK-2024.jpg
(IPAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jumlah pelamar yang berhasil mendaftar atau submit dalam pendaftaran Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemerintah Kota Pekanbaru masih jauh dari total pelamar.

Meski sudah bergulir dua pekan, namun jumlah pelamar yang berhasil mendaftar atau submit sebanyak 663 orang. Sedangkan jumlah pelamar yang sudah tercatat sebagai pendaftar sudah 2.552 orang.

"Ribuan pelamar memang sudah mendaftar dan punya akun, tapi yang sudah submit baru 663 orang," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Irwan Suryadi.

Ia menyebut, banyak pelamar yang belum submit lantaran masih menunggu persyaratan lengkap. Di antara pelamar belum mendapat tanda tangan dari kepala OPD terkait surat pernyataan.


"Makanya baru sedikit yang submit atau berhasil mendaftar, karena lagi menyiapkan kekurangan persyaratan," paparnya.

Para pelamar seleksi PPPK masih punya waktu karena ada dua batas waktu pendaftaran. Pertama pengadaan PPPK tahun 2024 bagi pelamar prioritas yakni pelamar prioritas guru dan D-IV Bidan Pendidik Tahun 2023. 

Perekrutan juga bagi Eks Tenaga Honorer Kategori II (eks THK-II) dan Tenaga non ASN yang terdata dalam Pangkalan Data (Database) BKN. Pendaftaran bagi pelamar tersebut rencananya berlangsung hingga 20 Oktober 2024. 

Kedua yakni Seleksi Pengadaan PPPK tahun 2024 bagi pelamar tenaga non ASN yang aktif bekerja di instansi pemerintah. Pelamar ini termasuk lulusan PPG untuk formasi guru di instansi daerah. 

Proses pendaftarannya berlangsung pada 17 November hingga 31 Desember 2024 mendatang. Total Ada 350 formasi tersedia dalam perekrutan PPPK pada tahun 2024 ini.