Warga Bukit Raya Digegerkan Penemuan Bayi Dalam Kardus Di Semak-semak

Warga-Bukit-Raya-Digegerkan-Penemuan-Bayi-Dalam-Kardus-Di-Semak-semak.jpg
(Dok. Polsek Bukit Raya)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Warga di Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di semak-semak oleh orang tua yang tak bertanggung jawab, Rabu, 16 Oktober 2024 pagi.

Bayi malang tersebut ditemukan oleh warga yang hendak melintas dalam sebuah kardus dalam kondisi bernyawa dan hanya menggunakan popok serta kain panjang sebagai alasnya.

Diperkirakan bayi perempuan tersebut berusia satu bulan dalam kondisi menggunakan baju lengan panjang dan kaos kaki.

Kapolsek Bukit Raya, Kompol Syafnil membenarkan adanya penemuan Bayi perempuan tersebut di wilayah hukumnya, Rabu, 16 Oktober 2024 sekitar pukul 08.30 WIB.


"Benar, tadi warga menemukan bayi perempuan di semak-semak di dekat Labersa," ujar Kompol Syafnil, Kamis, 17 Oktober 2024.

Lanjut Kompol Syafnil, penemuan Bayi perempuan itu diketahui warga saat hendak melintas dan mendengar suara tangisan di sekitar lokasi.

"Warga yang penasaran mendengar tangisan bayi mencoba melihat dan ternyata benar ada bayi yang ditemukan dalam kardus diduga dibuang orang tua tak bertanggung jawab," jelas Syafnil.

"Saat ini kita masih mencari tahu siapa orang tua bayi tersebut. Kini bayi itu kita titipkan di Puskesmas untuk mendapatkan perawatan dan Asi," pungkasnya.