Ibu dan 3 Anaknya Tabrak Truk di Air Hitam, Satu Balita Meninggal

Ibu-dan-3-Anaknya-Tabrak-Truk-di-Air-Hitam-Satu-Balita-Meninggal.jpg
(Dok. Satlantas Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Desmiarti (28 tahun), yang membonceng 3 orang anaknya mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor Jupiter MX dengan nomor polisi BM 2552 JG di Jalan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Rabu, 16 Oktober 2024 sore.

Korban yang membonceng 3 anaknya yang masih kecil itu menabrak bagian belakang truk Hino warna hijau dengan nomor polisi BA 8860 IU. 

Akibat insiden ini, satu orang penumpang motor, Aqila Naula Putri (3 tahun) mengalami luka berat di kepala dan meninggal dunia.

Sedangkan dua penumpang lainnya Nur Aisyah (11 tahun), Erni Rahmawati (6 tahun) serta pengemudi motor Desmiarti mengalami luka ringan dan dibawa ke RS Madani Pekanbaru.


Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa mengatakan pengendara motor, Desmiarti tidak konsentrasi dalam berkendara hingga terjadi tabrakan.

"Saat itu sepeda motor Yamaha dengan 4 penumpang bergerak di Jalan Air Hitam dari arah timur menuju barat. Sesampainya di lokasi, motor tersebut menabrak bagian belakang truk Hino yang sedang parkir di pinggir jalan," ujar Kompol Alvin, Kamis, 17 Oktober 2024.

Seketika, motor tersebut ambruk dan satu orang balita mengalami pendarahan hebat di kepala hingga menyebabkan meninggal dunia.

"Kita menduga, pengemudi sepeda motor tidak konsentrasi hingga menyebabkan kecelakaan lalulintas. Saat ini kita masih menyelidiki kasus lakalantas dan memeriksa sejumlah saksi termasuk supir truk Hino."

"Kita juga mengimbau kepada pengendara untuk tidak melanggar aturan dan rambu lalu lintas. Apalagi kita melaksanakan operasi Zebra LK 2024, mari tertib berlalu lintas dan jaga keselamatan," pungkasnya.