Kontraktor Harus Tuntaskan Overlay Jalan Bangau Sakti dalam Dua Bulan

Kadis-PUPR-Edward1.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perbaikan Jalan Bangau Sakti, Kota Pekanbaru digesa tuntas sebelum akhir tahun 2024. Kontraktor pelaksana hanya punya waktu sekitar dua bulan untuk merampungkan perbaikan jalan ini.

Masa pelaksanaan proyek overlay jalan yang dikerjakan PT Virajaya Riau Putra berlangsung selama 105 hari kalender. Panjang ruas jalan yang mesti diperbaiki hampir mencapai tiga kilometer.

"Kita ingatkan kepada kontraktor pelaksana untuk menuntaskan pengerjaan overlay jalan ini sesuai waktu yang ditentukan," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Rabu 16 Oktober 2024.

Pengerjaan perbaikan Jalan Bangau Sakti baru tahapan base. Ruas jalan yang rusak sudah ditimbun tanah dan ada juga bagian ruas jalan aspal rusak yang sudah ditimbun dengan kerikil.


Edward mendorong kontraktor pelaksana bisa menggesa perbaikan ruas jalan rusak ini. Ia menyadari bahwa perbaikan jalan rusak ini baru berjalan setelah pengerjaan perbaikan drainase.

Anggaran perbaikan drainase di jalan itu sebesar Rp2,9 miliar. Namun anggaran yang digelontorkan untuk perbaikan ruas jalan tersebut mencapai Rp3,95 miliar. 

"Seluruh anggaran perbaikan ini bersumber dari APBD Kota Pekanbaru tahun 2024," paparnya.

Ada sejumlah ruas jalan yang sudah diperbaiki karena mendapat gelontoran anggaran pemerintah. Ruas jalan tersebut yaitu Jalan Taman Karya, Jalan Purwodadi dan Jalan Dharma Bakti.

Proses perbaikan ruas jalan rusak juga berlangsung di Jalan Tengku Bey, Jalan Rajawali dan Jalan Umban Sari. Ia memastikan perbaikan ruas jalan tersebut sudah tuntas.