Disetujui Kemendagri, Pemko Pekanbaru Lelang 4 Jabatan Kepala OPD

Risnandar-Mahiwa61.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Proses lelang jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera bergulir setelah mendapatkan lampu hijau dari pemerintah pusat.

Pj Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa mengatakan, usulan untuk melakukan lelang jabatan telah disetujui Kemendagri. Pihaknya akan menggelar rapat panitia seleksi (Pansel) untuk melakukan assessment.

"Sudah (dapat izin), nanti kami bersama pak sekda akan rapat pansel dan akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pejabat eselon II," ujar Risnandar Mahiwa.

Ada empat jabatan kepala OPD yang bakal dilakukan assesment yakni, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Dinas Pertanahan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).


Risnandar memastikan bahwa dalam evaluasi ini dirinya sebagai Pj wali kota tidak memiliki kepentingan apapun. Dirinya melakukan evaluasi sebagai bentuk pelayan masyarakat.

"Insyaallah kita akan umumkan setelah ada putusan rapat, kita akan umumkan persyaratannya," kata Risnandar.

Lelang jabatan kali ini, pihaknya mengutamakan ASN yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru. Ia berharap kaderisasi internal di Pemko Pekanbaru bisa berjalan.

"Skala prioritas yang tahu dengan permasalahan ini tentunya adalah pejabat-pejabat yang memang bekerja di Pemko Pekanbaru," tutupnya.