Tolong Pengendara Laka Lantas, Warga Apresiasi Subsatgas SAR Brimobda Riau

Tolong-Pengendara-Laka-Lantas-Warga-Apresiasi-Subsatgas-SAR-Brimobda-Riau.jpg
(Dok. Brimob Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang pengendara, Putri mengalami kecelakaan lalu lintas di Fly Over Sudirman, Pekanbaru, Selasa, 15 Oktober 2024.

Personel dari Subsatgas SAR Satuan Brimob Polda Riau yang saat itu kebetulan melintas langsung memberikan bantuan kepada pengendara tersebut dan memberikan pertolongan pertama.

Aksi ini mendapat apresiasi warga dan pengendara yang mengalami kecelakaan lalu lintas tersebut.

"Terima kasih dan apresiasi ke Polisi Satuan Brimob Polda Riau yang telah membantu saya hingga mengantarkan sampai ke tempat saya bekerja," ujar Putri dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu Kasatgas Tindak AKBP M Aries Purwanto, melalui Kasubsatgas SAR Iptu Nardi mengatakan kalau tindakan tersebut merupakan spontanitas aparat kepolisian.


Menurut Iptu Nardi, pada saat itu Personel Batalyon A Pelopor yang tergabung dalam subsatgas SAR melaksanakan Patroli dalam rangka Operasi Mantap praja Lancang Kuning 2024.

"Saat melintas di Fly Over Sudirman personel Subsatgas SAR melihat seorang ibu yang terduduk di pinggir zebra cross dengan dagu mengalami luka ringan, tangan kiri luka-luka serta kaki kanan yang tidak bisa di tekukkan," sebut nya.

Lanjut Iptu Nardi, dari keterangan disampaikan korban, korban berangkat kerja dari rumah nya di Jalan Air Hitam, saat melintasi fly over sudirman, tepat di depan nya ada mobil yang tiba-tiba rem mendadak dan membuat korban terkejut dan hilang kendali, sehingga terpental ke depan.

”Dan menurut korban, saat kejadian tidak ada yang menolong nya," tambah nya.

Dan atas kejadian yang dialami korban, Subsatgas SAR menawarkan untuk membawa korban ke rumah sakit, namun korban menolak dan minta dibantu diantar kan saja ke tempat nya bekerja.

"Nanti biar teman kantor yang membawa ke rumah sakit, dan akhirnya personel mengantarkan korban ke tempat nya bekerja," tutupnya.