Siap-siap, SKD CPNS Pemko Pekanbaru Dimulai 2 November 2024

tes-cpns-coex.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) peserta CPNS Pemko Pekanbaru bergulir mulai 2 November 2024. Rangkaian SKD bakal berlangsung selama lima hari yang difasilitasi Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Alhamdulillah, jadwal dan lokasi ujian SKD di Kota Pekanbaru sudah ditentukan," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Irwan Suryadi.

Hari pertama SKD berlangsung pada 2 November 2024 dengan 39 peserta. Rangkaian SKD berlangsung di Grand Suka Hotel, Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru.

Kemudian, ujian berlanjut pada 3, 4 dan 5 November 2024. Satu hari jumlah peserta yang menjalani SKD dalam tiga hari ini sebanyak 1.200 orang.

Sedangkan hari kelima berlangsung pada 6 November 2024. Jumlah peserta pada hari terakhir SKD di Kota Pekanbaru sebanyak 360 orang.


Mereka yang menjalani SKD bukan hanya peserta lolos dalam seleksi administrasi. Ada juga peserta yang lolos setelah pengumuman pasca masa sanggah. 

Seluruh peserta yang ikut SKD merupakan peserta yang dinyatakan memenuhi syarat dalam seleksi CPNS kali ini. Jumlah peserta yang bakal ikut dalam SKD mencapai 4.447 orang.

Lebih lanjut Irwan menyampaikan, peserta tercatat mengikuti SKD di Kota Pekanbaru hanya 3.999 orang. Ada 448 orang peserta yang mengikuti ujian di luar Kota Pekanbaru.

Jumlah Pelamar 4.893 pelamar saat pendaftaran seleksi CPNS Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2024. Mereka memperebutkan 250 formasi bagi tenaga teknis.