Pastikan Stok Obatan dan Kelancaran Kebutuhan Medis, RSD Madani Gandeng Mitra

RSD-Madani-Pekanbaru-1.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani mengambil langkah strategis untuk memastikan ketersediaan obat-obatan dan peralatan medis yang memadai, sehingga pelayanan kepada pasien tidak terganggu.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, dalam upaya tersebut mereka menjalin kerja sama dengan mitra-mitra penyedia kebutuhan medis untuk memastikan pasokan ke RSD Madani berjalan lancar.

"Ketersediaan obat-obatan dan alat kesehatan sangat penting agar penanganan pasien tidak terkendala," kata Ingot.

Menurutnya, RSD Madani telah memastikan bahwa mitra-mitra penyedia cukup kooperatif dan mengikuti ketentuan yang berlaku. Hal ini penting untuk menjamin kelancaran pasokan medis yang dibutuhkan oleh rumah sakit.


Selain itu, lanjutnya, RSD Madani juga berupaya meningkatkan efisiensi Sumber Daya Manusia (SDM). Evaluasi dilakukan agar setiap karyawan yang ada di RSD Madani benar-benar produktif dan memberikan kontribusi terhadap pelayanan pasien.

"Kemudian, untuk memastikan rumah sakit ini dapat bekerja secara efisien dan efektif, kami harus menata ulang pengelolaan SDM. Kami melihat jumlah karyawan yang ada cukup banyak. Kami ingin memastikan bahwa jumlah tersebut efisien dan efektif dari sisi manajemen," paparnya.

Pihak RSD Madani bersama Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru akan melakukan evaluasi dan menghitung kebutuhan SDM yang diperlukan. 

"Setelah evaluasi, jika terdapat kelebihan atau ketidaksesuaian komposisi SDM, kami akan melakukan penyesuaian. Ini bisa berupa asesmen ulang atau rekrutmen kembali," tegas Ingot.