Lucu, Pembobol Rumah Warga Nyanyikan Lagu Potong Bebek Angsa dan Disuapi Polisi

Pembobol-rumah-warga-Inhu.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, INHU - Momen lucu terjadi saat penangkapan pelaku pembobol rumah oleh Polsek Lubuk Batu Jaya. Kedua pelaku diminta menyanyikan lagu potong bebek angsa saat ditangkap.

Selain menghibur petugas dengan nyanyian mereka, kedua pelaku juga disuapi petugas kepolisian setelah ditangkap.

Pelaku SH (36) dan TH (35) ditangkap atas laporan pencurian yang dilaporkan oleh seorang warga di Desa Sei Beberas Hilir, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. 

Kejadian berawal ketika pemilik rumah yang baru bangun dari tidurnya melihat jendela rumahnya sudah terbuka. Korban menyadari bahwa rumahnya telah dibobol oleh para pelaku, dan barang-barang berharga miliknya telah raib.


“Kedua pelaku berhasil membawa kabur handphone, uang tunai, dan cincin emas milik korban. Kerugian yang dialami korban akibat aksi pencurian ini mencapai Rp 12 juta,” kata Kapolsek Lubuk Batu Jaya, Ipda Ripal Indrawata.

Polisi dengan cepat menangkap kedua pelaku yang ketika itu berada di sebuah konter handphone yang diduga digunakan untuk menjual hasil curian mereka.

Saat diinterogasi, keduanya mengakui pernah melakukan pencurian di beberapa lokasi lain. Mereka menjual beberapa barang curian dan hasilnya digunakan untuk membeli narkotika jenis sabu yang dikonsumsi bersama-sama.

Kapolsek Lubuk Batu Jaya, Ipda Ripal Indrawata menyampaikan, kini kedua pelaku terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, yang dapat dikenakan hukuman penjara selama 9 tahun.