Perbaikan Jalan Rusak di Bangau Sakti Pekanbaru dalam Tahap Pengerjaan Base

Perbaikan-jalan-bangau-sakti3.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tahapan perbaikan Jalan Bangau Sakti, Kota Pekanbaru, sudah memasuki tahapan base. Ruas jalan mulai ditimbun dengan tanah dan bagian rusak juga ditimbun kerikil.

"Perbaikan Jalan Bangau Sakti lagi tahapan pengerjaan base jalan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Senin 14 Oktober 2024.

Dirinya menyebut proses perbaikan jalan rusak di samping Kampus Universitas Riau ini tidak ada kendala. Prosesnya baru berjalan karena menunggu tuntasnya pengerjaan perbaikan drainase.

"Kalau pengerjaan ini tidak ada kendala, memang kita menunggu menyelesaikan drainase terlebih dahulu," jelasnya.


Lebih lanjut Edward menjelaskan, panjang ruas jalan rusak yang bakal diperbaiki di Jalan Bangau Sakti mencapai 2,7 kilometer. Anggaran yang digelontorkan untuk perbaikan ruas jalan tersebut mencapai Rp 4 miliar.

Anggaran ini bersumber dari APBD Kota Pekanbaru tahun 2024. Ia menyebut perbaikan ruas Jalan Bangau Sakti masuk dalam prioritas perbaikan jalan pada tahun ini.

Dirinya menegaskan, di lokasi itu tidak hanya dianggarkan perbaikan jalan. Pemerintah kota juga menggelontorkan anggaran perbaikan drainase di jalan itu sebesar Rp 2,9 miliar.

Sejumlah ruas jalan rusak juga sudah diperbaiki, di antaranya Jalan Taman Karya, Jalan Purwodadi dan Jalan Dharma Bakti. Proses perbaikan ruas jalan rusak juga berlangsung di Jalan Tengku Bey, Jalan Rajawali dan Jalan Umban Sari.