Kemendagri Minta Pemprov Riau Revisi APBDP 2024

Kepala-Disperindagkop-UKM-Riau.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI telah menyerahkan hasil evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Riau 2024. 

Pj Sekretaris Daerah Riau, Taufiq OH mengatakan, dalam evaluasinya, Kemendagri memberikan sejumlah catatan yang harus diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Ada beberapa catatan yang diberikan oleh Kemendagri terkait APBDP 2024. Sekarang sedang kami tindaklanjuti," ujarnya," Senin, 14 Oktober 2024.

Ia menjelaskan, catatan itu saat ini sedang diperbaiki oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dimaksud. 


Hingga hari ini, sejumlah OPD yang kegiatannya diberi catatan dalam APBDP, ada yang sudah selesai merevisi ada juga yang belum.

 

Akan tetapi, pihaknya sudah mengimbau agar catatan tersebut diselesaikan secepatnya, agar APBDP dapat segera digunakan.

"Sudah ada beberapa OPD yang selesai, tapi juga masih ada yang berproses. Karena itu kami minta OPD untuk dapat menggesanya," jelasnya.

Menurutnya, setelah masa perbaikan selesai, maka pihaknya akan membawa draft APBD P 2024 tersebut, ke DPRD Riau untuk kemudian disahkan pada rapat paripurna.