Ditlantas Polda Riau Kampanye Keselamatan di Terminal BRPS, Wujudkan Pilkada Damai

Polda-riau-cooling-system-di-BRPS.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau menggelar kampanye berkeselamatan dalam berlalu lintas serta mengajak masyarakat mewujudkan Pilkada Damai di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS), Senin, 14 Oktober 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, menjelaskan pentingnya kegiatan dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Hari ini kita melaksanakan kampanye keselamatan sebagai bagian dari Operasi Zebra. Kami ingin memberikan imbauan sosialisasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas kepada masyarakat, terutama di terminal yang merupakan titik mobilitas tinggi," ujar Kombes Taufiq.

Lanjut Kombes Taufiq, jajaran diwakili oleh Kasi Dikmas Ditlantas Polda Riau ikut membagikan brosur himbauan tertib berlalu lintas dan mewujudkan Pilkada Damai dalam bentuk alat peraga yang menarik agar menarik perhatian pengunjung terminal


"Kami berharap masyarakat dapat mematuhi tata tertib berlalu lintas. Ingatlah, keselamatan lebih penting daripada kecepatan," katanya.

"Dalam masa Pilkada Damai dan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, mari kita jaga keamanan lingkungan masing-masing dan bijak dalam menggunakan media sosial," tegasnya.

Sambutan positif datang dari salah seorang masyarakat di Terminal AKAP, Anton Sikumbang mengaku mengapresiasi kerja Ditlantas Polda Riau.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat. Banyak hal yang sebelumnya kami tidak pahami, kini bisa terjawab melalui sesi tanya jawab. Kami merasa lebih aman dengan kehadiran polisi di sini. Terima kasih kepada Pak Polisi, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut," ungkap Anton.

Kegiatan kampanye keselamatan ini dilaksanakan dengan lancar dan tertib, dimulai pada pukul 09.30 WIB. Selain edukasi, acara ini juga menyuguhkan berbagai gimik menarik yang mengedukasi pengunjung tentang pentingnya Kamseltibcarlantas dan Kamtibmas.