Tepuk Tepung Tawar, Paslon Ida - Kharisman Mohon Doa Restu di LAM Pekanbaru

Tepuk-Tepung-Tawar-Paslon-Ida-Kharisman.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti - Kharisman Risanda hadir di acara Kenduri Adat Pilkada Damai dan Kondusif yang digelar Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru, di Jalan Senapelan, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Sabtu 12 Oktober 2024.

Agenda itu digelar oleh Ketua Umum DPH LAMR Kota Pekanbaru Datuk Sri Muspidauan beserta jajaran pengurus dan dihadiri juga oleh  Ketua Umum DPH LAM Riau Datuk Seri Taufik Ikram Jamil, Pj Walikota Pekanbaru diwakili oleh Kepala Kesbangpol Mirwansyah serta Forkopimda Kota Pekanbaru.

Kedatangan Paslon Ida - Kharisman diiringi oleh tim pemenangan yang mengarak Paslon nomor urut 03 tersebut menggunakan Kompang, mulai dari Musholla Al Irhaash ke hingga ke balai pertemuan Gedung LAMR Kota Pekanbaru.

Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru bertajuk Idaman ini disambut dengan Tepuk Tepung Tawar dan dipasangkan tanjak dan selendang.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPH LAMR Kota Pekanbaru mengatakan, LAMR menggelar Tepuk Tepung Tawar sebagai doa kepada setiap Paslon Pilwako 2024-2029.


"Tepuk Tepung Tawar adalah upacara adat doa bersama dalam menyukseskan Pilkada Pekanbaru. Semoga kebaikan dalam doa dan petuah-petuah ini dapat melingkupi kita semua di masa Pilkada 2024," ujarnya.

Selain itu, ia mengajak Paslon, Timses, dan masyarakat untuk berkomitmen menyukseskan Pilkada Damai 2024. Sebagaimana adat Melayu yang menjunjung tinggi adat dan budaya.

"Adat dan budaya harus dijunjung tinggi, adat bersandi syarak, syarak bersandi Kitabullah. Hormat menghormati, gotong royong atau bahu membahu, tolong menolong, merupakan falsafah hidup orang yang beradab dan berbudaya di Negeri Melayu," jelasnya.

Sementara itu, Calon Wali Kota Pekanbaru Ida Yulita Susanti mengucapkan terimakasih atas perhelatan yang digelar LAMR Kota Pekanbaru untuk bersama menyukseskan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

"Alhamdulillah, hormat dan terima kasih kami ucapkan kepada LAMR Kota Pekanbaru. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini mendapat keridhaan Allah SWT dan terpilih pemimpin yang amanah," ungkapnya.

Ida mengatakan, sebagai calon pemimpin Kota Pekanbaru dirinya juga akan selalu mempedomani petuah dan nasihat yang baik dari LAMR.

"Kami juga akan mendukung program-program LAMR Kota Pekanbaru kedepan, dan menjadikan LAMR Kota Pekanbaru sebagai rumah besar untuk masyarakat Pekanbaru ketika diamanahkan menjadi Walikota Pekanbaru," pungkasnya.