Pembangunan Jembatan Bengkalis-Bukit Batu Bakal jadi Proyek Strategis Nasional

Taufiq-Oh-1.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rencana pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera akan dimasukkan dalam Proyek Strategis Nasional (PSN). 

Pelaksana harian (Plh) Sekdaprov Riau Taufiq OH mengatakan, pembangunan jembatan ini sudah dibahas oleh pemerintah pusat melalui Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP).

Pemerintah juga sudah menggelar rapat yang melibatkan Sekretariat Kabinet, Kementerian PUPR, Pemerintah Daerah terdiri Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dan pihak investor.

"Proyek pembangunan jembatan Bengkalis - Sumatera direncanakan akan jadi PSN. Maka, sekarang kita diminta untuk menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan," ujarnya.


Menurutnya, perencanaan pembangunan jembatan sudah sampai pada tahapan feasibility study atau studi kelayakan pembangunan jembatan tersebut. Mulai dari alasan ekonomi dan waktu tempuh juga diterima oleh pemerintah pusat.

"Feasibility studi yang sudah dibuat teman-teman Pemkab Bengkalis terkait alasan ekonomi dan waktu tempuh jika jembatan tersebut dibangun sudah diterima pemerintah pusat," pungkasnya.