Cooling System, Batalyon C Pelopor Ciptakan Pilkada 2024 Damai dan Kondusif

Brimob-cooling-system2.jpg
(Dok. Brimob Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komandan Satuan Brimob Polda Riau, Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, memerintahkan jajarannya agar terus melakukan patroli dialogis dan menyampaikan pesan-pesan cooling system kepada masyarakat agar terciptanya Pilkada 2024 di Provinsi Riau damai dan kondusif sesuai perintah Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Menindaklanjuti perintah tersebut Batalyon C Pelopor melaksanakan patroli dialogis di Desa Seberida, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), yang dipimpin oleh Ipda Jerry Lewis Marpaung.

Dalam kegiatan tersebut, personel Brimob Polda Riau berdialog dengan warga sekaligus menyampaikan pesan-pesan pilkada damai dan  mengajak warga untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban Pilkada 2024 agar tetap kondusif.


Wadanyon C Pelopor AKP Ary Yudha Kurniawan mengatakan, Batalyon C Pelopor akan terus berupaya melaksanakan kegiatan patroli agar terciptanya Harkamtibmas di Kabupaten Inhu. Kita juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu hoaks serta partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi yang damai dan kondusif.

Wadanyon C Pelopor berharap dengan patroli ini tidak hanya menjadi kegiatan rutin, tetapi juga mampu menciptakan efek preventif terhadap potensi kerawanan dan gangguan keamanan serta dapat memberikan perlindungan maksimal kepada warga khususnya pada Pilkada 2024 di Provinsi Riau.

“Saya sangat berharap dengan patroli ini dapat menciptakan efek preventif terhadap potensi kerawanan keamanan dan dapat memberikan perlindungan kepada warga dalam Pilkada 2024 damai dan kondusif,” tutup AKP Ary, Jumat, 11 Oktober 2024.