Ditlantas Polda Riau Sosialisasi Kamseltibcar Lantas dan Safety Riding di SMK 3 Mandau

Ditlantas-Polda-Riau-Sosialisasi-Kamseltibcar-Lantas-dan-Safety-Riding-di-SMK-3-Mandau.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas Polda Riau menggelar sosialisasi Kamseltibcar Lantas dan Safety Riding Back to School di SMK 3 Mandau. 

Kegiatan tersebut dilakukan di Capella Honda dan Training Safety Riding Center Jalan Garuda Sakti KM 11 SMK 3 Mandau, Rabu, 9 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin Dir Lantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat didampingi Kasubdit Kamsel, AKBP Dasril, Kasat Pjr, Indra Lukman Prabowo bersama jajaran lainnya.

AKBP Dasril, memberikan pemahaman tentang pentingnya menggunakan Helm dan bahaya tidak menggunakan Helm saat berkendara kepada para siswa serta etika Berlalu Lintas.

Selanjutnya, AKBP Dasril menekankan kepada siswa-siswi untuk menanamkan rasa kepedulian sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan menghimbau kepada siswa-siswi tentang bahaya laka lantas serta jangan memakai narkoba.


Di lokasi berbeda, Kompol Indra Lukman memberikan Arahan mengenai tata cara  berkendara yang baik dan benar kepada peserta Safety Riding siswa siswi SMKN 3 Mandau.

"Kegiatan ini sekaligus memberikan himbauan keselamatan melalui penyebaran brosur yang berisikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan dan sampaikan tujuh (7) prioritas pelanggaran lalu lintas dan tak lupa menyampaikan giat cooling system pilkada damai kepada peserta safety riding," ujar Kompol Indra.

Selanjutnya, Kompol Indra juga mengajak pelajar untuk tidak mudah terpengaruh berita -berita hoax apalagi menyebar berita yang belum tentu benar.

"Jadi pemilih cerdas dan jangan lupa datang memilih pada tanggal 27 November 2024, Ingat Jangan golput," jelasnya.

Terpisah, Wadir Lantas AKBP Nurhadi mengatakan, Sosialisasi Kamseltibcar Lantas dan Safety riding Back to School ini bagian dari upaya cooling system Ditlantas Polda Riau. Kata Wadir Lantas AKBP Nurhadi SIK MH.

"Giat Safety Riding tersebut untuk memberikan Edukasi atau pemahaman kepada pelajar untuk senantiasa peduli terhadap keselamatan dan tertib berlalu lintas."

"Selain itu kita mengajak siswa SMK 3 untuk patuh akan rambu-rambu di jalan raya juga dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas," singkat AKBP Nurhadi.