Ditlantas Polda Riau Ajak Pengunjung Alam Mayang Tertib Lalu Lintas dan Tak Golput

Ditlantas-cooling-sytem-di-alamayang.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ditlantas Polda Riau menggelar Kampanye Keselamatan dan Cooling System dalam rangka mendukung Pilkada Damai 2024. 

Kali ini, Tim Cooling System Ditlantas Polda Riau mengunjungi lokasi wisata Alam Mayang  Pekanbaru, Rabu, 9 Oktober 2024.

"Kami sengaja memilih Alam Mayang sebagai lokasi edukasi karena pengunjung yang cukup ramai. Kami melaksanakan imbauan mengenai Kamseltibcarlantas dan Kamtibmas, terutama menjelang Pilkada 2024," ujar Kasi Dikmas Ditlantas Polda Riau, Kompol Sunarti.

Selama kegiatan berlangsung, Tim Cooling System membagikan brosur yang berisi imbauan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas.

Mereka juga membawa alat peraga berupa spanduk dan gimik yang mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan tidak golput, dengan menggunakan bahasa Melayu. 

"Kami sengaja mengedepankan bahasa daerah agar lebih dekat dengan masyarakat sekaligus melestarikan budaya lokal," tambah Kompol Sunarti.


Harapan dari kegiatan ini adalah meningkatnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan menjaga keamanan selama Pilkada. 

"Kami berharap dengan kampanye ini, angka fatalitas di jalan dapat ditekan, dan Pilkada Riau 2024 bisa berlangsung damai, aman, tertib, dan berkeselamatan," pungkasnya.

Salah seorang pengunjung asal Kabupaten Siak yang datang bersama keluarganya, Sholeh menyampaikan apresiasi kepada Tim Cooling System Ditlantas Polda Riau. 

"Sebagai pengunjung, saya mengucapkan terima kasih kepada polisi lalu lintas. Kegiatan Kampanye Keselamatan ini sangat menarik, dan kehadiran polisi membuat kami merasa nyaman dan aman. Semoga program seperti ini terus berlanjut," tuturnya sambil memberikan jempol.

Kegiatan Kampanye Keselamatan yang dipimpin langsung oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Riau, AKBP Dasril, berjalan aman dan tertib. Personel Ditlantas Polda Riau terlihat aktif menyapa pengunjung, memberikan suasana hangat di Alam Mayang. 

Kegiatan ini menciptakan momen positif antara masyarakat dan pihak kepolisian, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan keamanan saat menjalankan hak suara pada Pilkada mendatang.