Sedia Mantel, Pekanbaru hingga Bengkalis Diguyur Hujan Hari Ini

Ilustrasi-hujan11.jpg
(Istimewa via Suara.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan mengguyur sejumlah daerah di Provinsi Riau hari ini, Selasa, 8 Oktober 2024.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, meramalkan cuaca pagi hari akan kabur-berawan dengan hujan ringan di Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hilir.

"Pada siang hingga sore hari, cuaca masih didominasi oleh berawan, dengan potensi hujan ringan di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, serta Kota Dumai dan Pekanbaru," kata Forecaster BMKG Pekanbaru, Indah Desinigraha.

Sedangkan malam hari, cuaca tetap berawan dengan hujan ringan di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, dan Pelalawan.


Pada dini hari, cuaca akan kembali udara kabur – berawan, dengan hujan ringan di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, serta Kota Dumai.

"Waspada terhadap hujan sedang hingga lebat yang berpotensi disertai petir dan angin kencang. Kondisi ini diperkirakan akan terjadi di wilayah Kabupaten Siak, Kepulauan Meranti, dan Bengkalis pada siang, sore, dan malam hari," kata Indah.

Sementara itu, suhu udara di Riau diperkirakan berkisar antara 23.0–33.0 derajat celcius dengan kelembaban mencapai 55–98%. Angin bertiup dari arah selatan hingga barat dengan kecepatan 10–30 km per jam.

Selain itu, prakiraan tinggi gelombang di perairan Riau berada di kisaran 0,50 – 1,25 meter yang tergolong rendah.