Satlantas Polresta Pekanbaru Ajak Siswa SMAN 16 Tertib Lalu Lintas

Satlantas-Polresta-Pekanbaru-Ajak-Siswa-SMAN-16-Tertib-Lalu-Lintas.jpg
(Dok. Satlantas Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru melakukan penyuluhan tertib berlalu lintas, bertempat di SMA Negeri 16 di Jalan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru.

Wakasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Kamalludin bersama Unit Kamsel, Satgas Preemtif dan RSDC Riau menyampaikan edukasi tertib berlalu lintas serta bagaimana cara berkendara yang baik dan benar kepada para pelajar.

Selain menyampaikan edukasi tertib berlalu lintas, Tim Safety Riding Unit Kamsel dan Satgas Preemtif dari Satlantas juga mengingatkan para siswa agar tidak ikut ikutan aksi balapan liar dan tidak keluar rumah hingga larut malam jika tidak ada keperluan yang penting.

"Mari selalu menjaga ketertiban berlalu lintas, tidak menggunakan ponsel saat berkendara, menjaga keselamatan di jalan, mematuhi rambu lalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan," singkat AKP Kamaluddin, Selasa, 8 Oktober 2024.


Terpisah, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka Operasi Tematik Riau adalah Kita yang digelar selama bulan Oktober 2024 di Kota Pekanbaru.

"Kita berharap nantinya para siswa ini bisa menjadi generasi penerus yang taat dan tertib berlalu lintas dan apa yang mereka terima bisa disampaikan ke keluarganya," ujar Kompol Alvin.

Selain memberikan himbauan tentang berlalu lintas, Kompol Alvin juga mengajak untuk para siswa yang hobi dalam dunia konten untuk ikut serta dalam perlombaan Konten video himbauan lalu lintas yang akan di gelar oleh Ditlantas Polda Riau.

"Bagi siswa yang hobi dalam dunia konten kreator dan pembuatan video untuk dapat mengikuti lomba yang diadakan oleh Ditlantas Polda Riau. Informasi lebih lanjut ada di media sosial Instagram @Ditlantas_poldariau," tutup Alvin.