Detasemen Gegana Brimob Polda Riau Cooling System di Pasar Sail, Ajak Pedagang Rukun

Gegan-polda-riau-di-Pasar-Sail.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satgas Tindak Subsatgas Aksi Khusus Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Riau yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 melaksanakan Cooling System Pilkada 2024 Damai dan Kondusif.

Kegiatan ini digelar dalam bentuk patroli dialogis bersama masyarakat untuk memelihara keamanan dan Ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Riau, Selasa, 8 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasubsatgas Aksi Khusus Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Riau AKP Aguswanto, di Pasar Sail Jalan Hangtuah, Kota Pekanbaru, dengan cara menyampaikan sosialisasi Pilkada 2024 serta memberikan pesan-pesan Harkamtibmas untuk tetap selalu menjaga ikatan persatuan dan kesatuan serta menjunjung ketertiban di tengah masyarakat.

 "Walaupun berbeda-beda pilihan, kita tetap satu kebangsaan Indonesia dan sebagai masyarakat Provinsi Riau yang mempunyai kewajiban dan tanggung jawab bersama untuk mensukseskan Pilkada 2024 secara damai dan kondusif," sebutnya


Sementara itu, Danden Gegana Kompol Franky Tambunan, menyampaikan kepada seluruh masyarakat Provinsi Riau, khususnya warga Kota Pekanbaru yang selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada agar situasi tetap selalu aman dan kondusif.

Pihaknya juga memberikan imbauan kepada pedagang dan pengunjung Pasar Sail untuk tetap selalu menjaga kerukunan meskipun ada perbedaan pilihan dalam pilkada serentak 2024 di Provinsi Riau mendatang, masyarakat juga diingatkan untuk tidak terpengaruh isu sara yang dapat memecah belah persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Kompol Franky berharap seluruh elemen masyarakat yang ada di Provinsi Riau agar dapat bekerja sama untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Riau dapat terlaksana dengan aman dan kondusif.