Agung - Markarius Lirik Mobil Plat Merah Nganggur Buat Transportasi Warga ke Rumah Sakit

Pasangan-AMAN-Penuhi-Undangan-LAMR-Pekanbaru.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Pekanbaru dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Agung Nugroho - Markarius Anwar bakal menjadikan mobil plat merah atau kendaraan dinas yang tidak terpakai sebagai alat transportasi gratis bagi warga ke rumah sakit. 

Agung mengatakan, hal tersebut merupakan upayanya untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang disampaikan selama ia menjabat sebagai legislator di DPRD Provinsi Riau.

"Waktu saya masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, banyak masyarakat yang mengeluhkan mahalnya biaya transportasi untuk rawat jalan. Makanya, kita membuat gagasan nanti, mobil-mobil plat merah yang tidak terpakai dialokasikan untuk membantu warga yang perlu alat transportasi ke rumah sakit," ujarnya, Selasa, 8 Oktober 2024.

"Sehingga, warga yang perlu rawat jalan rutin, stroke, lumpuh bisa diantar menggunakan mobil ini," jelasnya.


Selain kendaraan yang tidak terpakai, menurutnya kendaraan tersebut juga bisa dialokasikan dari mobil dinas pejabat yang mempunyai lebih dari satu unit. 

"Gagasan ini adalah upaya kita mewujudkan aspirasi masyarakat sebagai Wali Kota Pekanbaru dan Wakil Wali Kota Pekanbaru," pungkasnya.

Selain menyediakan akomodasi bagi warga yang sakit, Paslon Agung - Markarius juga menjanjikan pelunasan utang jaminan kesehatan bagi warga yang sedang sakit.