Dit Intelkam Polda Riau Ajak Jamaah Masjid Asy Syakirin Ciptakan Kamtibmas Jelang Pilkada

Dit-Intelkam-di-masjid-asy-syakirin.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat (Dit) Intelkam Polda Riau mengajak jamaah Masjid Asy Syakirin, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, menjaga dan mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Pilkada 2024, Senin, 7 Oktober 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk melibatkan seluruh komponen bangsa, terutama menjelang pelantikan presiden dan pilkada serentak di Provinsi Riau tahun 2024.

Kanit 3 Subdit Keamanan Khusus Dit Intelkam Polda Riau, Bripka Marwan Nasution mengajak para jamaah untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di daerah mereka.

“Kami mengajak jamaah Masjid Asy Syakirin untuk mendukung Polda Riau dalam menjaga situasi kamtibmas di Kota Pekanbaru pada Pilkada 2024,” ujar Marwan.

Bripka Marwan juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.


Kegiatan Cooling System ini tidak hanya melibatkan jemaah masjid, tetapi juga diharapkan dapat menyentuh berbagai elemen masyarakat lainnya. 

Dengan adanya program ini, Polda Riau berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga, serta memastikan bahwa pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik dan aman.

"Dengan semangat gotong royong, diharapkan situasi kamtibmas di Provinsi Riau, khususnya Pekanbaru, dapat terjaga dengan baik selama perhelatan demokrasi yang akan datang," tutup Marwan.

Jamaah Masjid Asy Syakirin menyambut baik langkah yang diambil oleh Polda Riau dan mereka menyatakan apresiasi atas imbauan Khamtibmas yang terus diberikan oleh pihak kepolisian. 

Salah seorang jemaah Masjid, Ahmad, mengaku siap mendukung Pilkada Damai dan mewujudkan suasana yang nyaman dan tertib.

“Kami siap mendukung Polda Riau dalam menciptakan kondusifitas menjelang pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI dan Pilkada tahun 2024," tegas Ahmad.