Brimob Polda Riau Gelar Patroli Dialogis ke Petani Sayuran

Brimob-Polda-Riau-Gelar-Patroli-Dialogis-ke-Petani-Sayuran.jpg
(Dok. Brimob Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satuan Brimob Polda Riau terus lakukan patroli dialogis guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Provinsi Riau untuk Pilkada tahun 2024 damai dan kondusif.

Patroli dialogis yang dilaksanakan di perkebunan pertanian masyarakat Jalan Firdaus, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai pada Senin, 7 Oktober 2024 ini dipimpin Ipda Sahril Ginting, S.H dan Ipda Abadi.

Kegiatan ini dilakukan untuk menyampaikan pesan-pesan Harkamtibmas dan cooling system agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang memecah belah dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

Kegiatan tersebut menindak lanjuti perintah Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal untuk aktif dalam menjalankan patroli dialogis sebagai cooling system di masyarakat.

Selain itu juga sebagai implementasi agar seluruh elemen masyarakat menjadi bagian dari ikhtiar yang telah dilakukan untuk mewujudkan Pilkada 2024 damai dan kondusif.


Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, S.I.K., M.Han. menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah preemtif untuk selalu menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan masyarakat 

“Selain itu juga untuk memonitor perkembangan situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat serta upaya meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Kombes Dwi berharap dengan adanya kegiatan patroli dialogis dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk dapat mewujudkan Pilkada 2024 di Provinsi Riau damai dan kondusif.

Terakhir, dirinya mengapresiasi anggota yang terus melakukan patroli dialogis dan memberikan pesan - pesan cooling system ditengah masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada personel atas kerja keras dan dukungannya dalam mewujudkan Pilkada 2024 damai dan kondusif,” tutup Kombes Pol Dwi.