Agung Nugroho Janji Perjuangkan Kesejahteraan Guru Quran di Pekanbaru

Agung-Nugroho-Janji-Perjuangkan-Kesejahteraan-Guru-Quran-di-Pekanbaru.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Calon Wali Kota Pekanbaru, Agung Nugroho, menegaskan komitmennya untuk memperhatikan kesejahteraan tenaga pendidik, termasuk guru Quran. 

Menurutnya, selama ini tenaga pendidik khusus di bidang keagamaan tersebut seringkali terabaikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Pernyataan ini disampaikan Agung di hadapan ratusan guru saat menghadiri pelatihan peningkatan kapasitas guru dan Lembaga Pendidikan Quran (LPQ) yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Pekanbaru, Minggu, 6 Oktober 2024.

"InsyaAllah, kesejahteraan tenaga pendidik, terutama guru Qur'an, akan lebih diperhatikan," tegas Agung Nugroho, didampingi Ketua Tim Pemenangan, Ayat Cahyadi.


Agung menjelaskan, keinginan ini akan diperjuangkan oleh pasangan Agung Nugroho-Markarius Anwar jika terpilih memimpin Pekanbaru selama lima tahun ke depan. 

Salah satu langkah awal yang akan diambil adalah menurunkan aturan yang ada dari tingkat Peraturan Daerah (Perda) menjadi Peraturan Wali Kota (Perwako), sehingga kenaikan insentif bagi guru Quran bisa segera diwujudkan.

"Nanti kita akan tambah insentif bagi guru Qur'an. Perda-nya sudah ada, namun belum ada Perwako-nya. Ini yang akan kami lakukan ke depan," jelas Agung Nugroho.

Pasangan calon nomor urut 5 ini juga telah menyusun berbagai program yang akan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Pekanbaru. Program tersebut mencakup bidang kesehatan, pendidikan, pelayanan publik, hingga pembangunan infrastruktur.

"InsyaAllah, jika kami diamanahkan, kami akan menjalankan program-program yang pro rakyat. Semua ini adalah hasil dari pengalaman kami sebagai wakil rakyat di DPRD Riau," pungkas Agung.