Ditlantas Polda Riau Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di STC Pekanbaru

kampanye-keselamatan-ditlantas2.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau melaksanakan kegiatan edukasi dan kampanye keselamatan berlalu lintas di Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru. 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Riau, AKBP Dasri yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai keselamatan berkendara dan tata tertib lalu lintas.

"Kali ini kita kampanye keselamatan untuk menyampaikan himbauan agar masyarakat mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas dan memberikan hak suaranya saat pemilihan nanti," ujar AKBP Dasri, Jumat, 4 Oktober 2024.

Kegiatan ini juga melibatkan personel Polwan Ditlantas Polda Riau yang berinteraksi langsung dengan pengunjung STC, membagikan brosur berisi pesan keselamatan dan ajakan untuk tertib berlalu lintas.

STC Pekanbaru, sebagai salah satu pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi, menjadi lokasi strategis untuk menyampaikan pesan-pesan tersebut. Kompol Sunarti, Kasi Dikmas Ditlantas Polda Riau, menambahkan, 

"Dengan tingginya aktivitas kendaraan menjelang Pilkada, kami ingin memastikan bahwa pengunjung tetap berhati-hati saat berkendara. Kami berharap masyarakat dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan," jelasnya.


Di samping penyuluhan, TIM Cooling System Ditlantas Polda Riau juga mengadakan kuis tentang tertib berlalu lintas. Pengunjung yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar berkesempatan mendapatkan hadiah berupa helm SNI. 

Salah seorang pengunjung, Rita, asal Kabupaten Pelalawan, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kegiatan ini.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat. Selain mendapatkan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas, saya juga mendapatkan hadiah helm gratis. Semoga program ini terus berlanjut," tambahnya.

AKBP Dasri juga menghimbau kepada seluruh pengunjung untuk menjaga ketertiban dan selalu berhati-hati saat berkendara, terutama dalam kondisi cuaca yang tidak menentu serta mengutamakan keselamatan di atas kecepatan

"Dengan upaya ini, Ditlantas Polda Riau berharap agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya keselamatan berkendara, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada Riau yang semakin dekat," harapnya.