Amanat Kapolda, Batalyon B Satbrimob Polda Riau Bagi Sembako ke Warga Kurang Mampu

Brimob-bagi-bantuan-ke-warga-tak-mampu.jpg
(Dok. Brimob Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dipimpin oleh Pasi Ops Batalyon B Pelopor, Ipda Ahmad Johan Sitorus, mereka membagikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan di Jalan Lintas Menggala Junction KM3.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar memberikan bantuan, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap masyarakat menjelang Pemilu 2024. 

Dalam kesempatan tersebut, anggota Batalyon B Pelopor memberikan imbauan mengenai cooling system untuk menciptakan Pemilu yang damai dan kondusif. Hal ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Lancang Kuning T.A 2024.

Danyon B Pelopor, AKBP Jhon Firdaus menyampaikan bahwa bakti sosial ini merupakan wujud komitmen Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, menegaskan pentingnya kehadiran personel Brimob dalam setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat di Provinsi Riau.


"Ini adalah bagian dari tanggung jawab kita untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang kurang mampu," ungkap AKBP Jhon.

Lebih lanjut, Danyon B Pelopor berharap agar kegiatan bakti sosial ini tidak hanya sekedar memberi bantuan, tetapi juga mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu.

"Kami mengimbau masyarakat Kabupaten Rokan Hilir untuk saling menjaga Harkamtibmas (Harmonisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) menjelang Pilkada 2024. Mari kita jaga bersama agar pemilu ini berlangsung dengan aman dan damai," tutupnya.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari warga setempat yang sangat mengapresiasi perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Batalyon B Pelopor. 

Semoga langkah ini bisa menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lain untuk terus peduli terhadap sesama, terutama di masa-masa sulit seperti sekarang.