Ditlantas Polda Riau Kampanye Keselamatan Lalu Lintas, Ajak Warga Bijak Bermedsos

Ditlantas-Polda-Cooling-system-di-samsat10.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim Cooling System Ditlantas Polda Riau terus meningkatkan upaya kampanye keselamatan berlalu lintas, sekaligus mengedukasi masyarakat tentang bijak bermedia sosial. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana damai, aman, dan tertib selama Pilkada Riau 2024.

Kampanye dilaksanakan di Kantor Pelayanan Samsat Rumbai, di Jalan Paus, Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru.

Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas yang diadakan di setiap kantor pelayanan, terutama menjelang Pilkada.

"Melalui kegiatan kampanye ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya pengunjung Wajib Pajak, untuk selalu tertib berlalu lintas," ujar Kombes Taufiq melalui Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau, Kompol Fatikh Dedi Setiawan, Kamis, 3 Oktober 2024.

"Kami ingin memastikan bahwa Pilkada Riau 2024 berjalan damai dan berkeselamatan," sambungnya.

Di lokasi, tim dari Ditlantas Polda Riau membagikan brosur, permen, dan air mineral kepada Wajib Pajak.


"Kami melaksanakan kegiatan ini setiap hari dan memanfaatkan momen ini untuk mengingatkan Wajib Pajak agar selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas. Saat ini, volume kendaraan cukup padat, dan kami berharap masyarakat selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara," tambahnya.

Ia juga menekankan pentingnya masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya. 

"Mari kita sukseskan Pilkada Riau 2024 dengan menjaga Kamtibmas dan tertib berlalu lintas," ajak Kompol Fatikh.

Antusiasme Wajib Pajak terlihat jelas selama kegiatan berlangsung. Salah satu pengunjung, Sinta, mengungkapkan apresiasinya. 

"Saya merasa kegiatan ini sangat bermanfaat. Pelayanan di Samsat Rumbai juga sangat ramah, dan kami diberikan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas serta bagaimana cara mengenali informasi hoaks. Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut," ungkapnya.

Kampanye keselamatan dan imbauan bijak bermedsos ini dimulai pada pukul 09.30 WIB dan berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar, mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

Dengan langkah ini, Ditlantas Polda Riau berupaya menciptakan kesadaran dan kepatuhan terhadap tata tertib berlalu lintas, serta mengedukasi masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial menjelang Pilkada Riau 2024.