2 Kapolsek di Pekanbaru Dicopot Usai Tahanan Kabur, Akankah Kapolres Rohul Menyusul?

Kuatkan-Persatuan-dan-Persaudaraan-Irjen-Iqbal-Serukan-Spirit-Bhinneka-Tunggal-Ika.jpg
(Defri Candra/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Insiden tahanan kabur tak hanya terjadi di Pekanbaru dan Pelalawan saja. Kali ini tahanan kabur juga terjadi di Polres Rokan Hulu, Riau, Kamis, 3 Oktober 2024 sekitar pukul 15.00 WIB.

Satu orang tahanan narkoba inisial P melarikan diri dengan cara keluar melalui jendela mobil tahanan dan melompat ke sungai di Jembatan Batang Lubuh, Pasir Pengaraian.

Di Pekanbaru, tahanan kabur ada di Polsek Rumbai dan Polsek Tenayan Raya. Akibat dari kaburnya tahanan ini, dua Kapolsek dicopot jabatannya oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

"Dua kapolsek saya copot terkait tahanan kabur. Berikut perwira dan bintara-bintara yang pada hari itu bertugas diperiksa," tegas Irjen Iqbal kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 21 Agustus 2023 lalu.


Mantan Kapolda NTB ini juga mengingat kepada seluruh Kapolsek jajaran untuk tidak main-main dalam bertugas.

"Ini berlaku kepada semua kapolsek untuk tidak main-main, jika terulang kejadian yang sama, kapolsek dan perwiranya kita copot," tegas Iqbal.

Kini, satu orang tahanan narkoba dari Polres Rohul melarikan diri. Kini warga menanti ketegasan Kapolda Riau untuk mencopot bawahannya jika terjadi kasus yang sama seperti yang disampaikan waktu dahulu.