Pj Wako Pekanbaru Tinjau Simulasi Makan Siang Bergizi Gratis di 2 Sekolah

Pj-Wako-Pekanbaru-Tinjau-Simulasi-Makan-Siang-Bergizi-Gratis-di-2-Sekolah.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Simulasi ketiga makan siang bergizi gratis akhirnya menyasar ke sekolah pinggiran Kota Pekanbaru. Dua sekolah menjadi lokasi simulasi program ini yakni SDN 185 Pekanbaru dan SMPN 49 Pekanbaru, Selasa 2 Oktober 2024.

Kedua sekolah itu berada di Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur, Kota Pekanbaru. Jaraknya sekitar 31 kilometer dari pusat Kota Pekanbaru.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa meninjau langsung pelaksanaan simulasi. Dirinya menyapa langsung murid di dua sekolah tersebut.

"Hari ini simulasi lanjutan makan siang bergizi gratis," paparnya usai peninjauan.

Menurutnya, sekolah pinggiran dipilih untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana penunjang di wilayah perbatasan kota. Ia memastikan simulasi berjalan dengan baik karena makanan datang tepat waktu.


"Kita melakukan beberapa kali simulasi untuk memastikan program prioritas ini bisa berjalan dengan baik. Sekaligus melihat kesiapan sarana pendukung," sebutnya.

Risnandar menilai, simulasi ini membuktikan program tersebut bisa terlaksana di sekolah pinggiran kota. Pihaknya bakal melakukan evaluasi terkait SOP simulasi program makan siang bergizi gratis.

"Kita melihat kesiapan sarana dan prasarana untuk mendukung program makan siang bergizi gratis. Kita akan lihat SOP pengiriman makannya bagaimana kalau di pinggiran kota," ulasnya.

Ada sejumlah skema yang dipersiapkan untuk mendukung program ini. Satu di antaranya menyiapkan dapur umum yang jaraknya tidak terlalu jauh dari sekolah.

"Harus dipastikan, makanan datang tepat waktu. Kalau bisa kita berdayakan UMKM atau masyarakat sekitar sekolah menyiapkannya," tambahnya.