Perekrutan PPPK di Pemko Pekanbaru 2024 Resmi Dibuka, Cek Formasinya

Ilustrasi-PPPK-2024.jpg
(IPAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru resmi dibuka, Selasa 1 Oktober 2024, petang. Calon pelamar bisa mengakses pengumuman di laman Seleksi PPPK Pemko Pekanbaru.

Sebanyak 350 formasi tersedia dalam perekrutan PPPK pada 2024 ini. Tahun ini paling banyak adalah formasi guru mencapai 200 formasi, kemudian teknis sebanyak 100 formasi dan 50 formasi tenaga kesehatan.

"Untuk pendaftaran sudah kita umumkan," kata Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Irwan Suryadi, Rabu 2 Oktober 2024.

Perekrutan ini sesuai surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) tentang pengadaan PPPK tahun 2024. Pada surat itu terdapat prioritas kelulusan dalam seleksi tersebut.

Mereka yang jadi prioritas yakni Pelamar Prioritas Guru dan D-IV Bidan Pendidik Tahun 2023. Lalu eks tenaga honorer Kategori II atau eks THK-II.


Kemudian tenaga non ASN yang terdata dalam pangkalan data atau database BKN. Lalu tenaga non ASN yang aktif bekerja di Instansi pemerintah dan termasuk lulusan PPG untuk formasi Guru di instansi daerah.

Ada dua proses perekrutan dalam seleksi PPPK pada tahun ini. Awalnya ada pengadaan PPPK tahun 2024 bagi pelamar prioritas yakni pelamar prioritas guru dan D-IV Bidan Pendidik Tahun 2023.

Perekrutan juga bagi Eks Tenaga Honorer Kategori II (eks THK-II) dan Tenaga non ASN yang terdata dalam Pangkalan Data (Database) BKN.

Pendaftaran awal untuk pelamar tersebut rencananya berlangsung hingga 20 Oktober 2024 mendatang. Ada juga Seleksi Pengadaan PPPK tahun 2024 bagi pelamar tenaga non ASN yang aktif bekerja di instansi pemerintah.

Pelamar ini termasuk lulusan PPG untuk formasi guru di instansi daerah. Proses pendaftarannya berlangsung pada 17 November hingga 31 Desember 2024 mendatang.