Pelantikan Anggota DPR, Politisi Golkar Riau Yulisman Wakili Muslim Sumpah Jabatan

Pengambilan-sumpah-jabatan-DPR-RI.jpg
(YouTube)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Politisi Golkar asal Provinsi Riau, Yulisman menjadi perwakilan dari anggota DPR RI beragama Islam saat pengucapan sumpah jabatan anggota DPR RI periode 2024-2029, Selasa, 1 Oktober 2024.

Pengucapan sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin dan dihadiri seluruh anggota DPR dan DPD RI terpilih periode 2024-2029.

Yulisman yang merupakan mantan Ketua DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024 tersebut pun menuai perhatian. Ia terlihat mengenakan jas hitam dan dasi kuning, berdiri di barisan depan bersama perwakilan agama lain.

Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Riau ini terlihat tampil beda dari anggota DPR RI yang selama ini dari Riau, ia pertama terpilih namun sudah tampil di bagian depan.


"Terima kasih doa dan dukungan masyarakat Riau, Insya Allah akan Istiqomah dan amanah dalam memperjuangkan Riau ke arah yang lebih baik," ujar Yulisman.

Sebagaimana diketahui ada 13 anggota dewan terpilih dari Riau yakni 7 orang dari Dapil Riau I, Maharani, Karmila Sari dari Golkar, Rahul dari Gerindra, Iyeth Bustami dari PKB, Achmad dari Demokrat, Dewi Juliani dari PDI Perjuangan serta Hendry Munief dari PKS.

Sedangkan Dapil Riau II, Yulisman dari Golkar, Syahrul Aidi dari PKS, Mafirion dari PKB, Sahidin dari PAN dan Rohid dari Gerindra serta Siti Aisyah dari PDIP.