PCR Launching Penerimaan Mahasiswa Baru 2025, Jaring Calon Mahasiswa Berpotensi

PCR-Launching-Penerimaan-Mahasiswa-Baru.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Politeknik Caltex Riau (PCR) menggelar launching Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2025.

Wakil Direktur Bidang Kerja Sama Pemasaran dan Alumni, Zainal Arifin Renaldo mengatakan, melalui launching Penerimaan Mahasiswa Baru ini dapat secara masif melakukan promosi ke daerah-daerah.

“Tahun ini kita sudah mulai program dengan melibatkan sekolah-sekolah dengan bentuk sport kompetisi ada futsal dan basket. Kita melibatkan calon mahasiswa yang potensial dengan memberikan eksposur terhadap kegiatan di PCR sehingga mereka mendapatkan gambaran berkuliah di PCR,” ungkapnya, Selasa, 1 Oktober 2024.

Zainal menambahkan, upaya cepat dengan melaunching Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2025 diharapkan dapat meningkatkan minat calon mahasiswa untuk menempuh pendidikan di PCR.


“Ada beberapa kampus yang masih penerimaan mahasiswa baru di tahun ini, karena kita selesai lebih awal terisi, sehingga proses penyelesaian dan evaluasi sudah selesai di awal. Kami di PCR berprinsip kalau bisa jeda tidak terlalu lama sehingga spirit masih dipertahankan,” kata Zainal.

Dengan dirilisnya Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2025 mendatang, diharapkan dapat menjaring calon mahasiswa yang berpotensi untuk berkuliah di PCR.

“Kita harus sesegera mungkin menangkap potensi, semakin banyak eksposur kampus kita semakin banyak menjaring calon mahasiswa baru, artinya ada proses yang lebih lama sehingga proses yang didapatkan lebih komprehensif. Target di 985 calon mahasiswa baru, ada peningkatan,” terangnya.

Hingga saat ini Politeknik Caltex Riau telah memiliki 11 program studi yang terdiri dari 10 Program Studi Sarjana Terapan (D4)  dan 1 Program Studi Magister Terapan (S2). PCR memiliki komitmen untuk menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dengan ditunjang SDM yang berkualitas dan infrastruktur terkini dan memadai.