Ditlantas Polda Riau Edukasi Keselamatan dan Tertib Berlalu Lintas untuk Gen Z

Ditlantas-edukasi-di-Man-2.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat, khususnya Generasi Z (Gen Z). Kegiatan ini berlangsung di Sekolah MAN 2 Pekanbaru, Jalan Diponegoro, pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Selain itu, Ditlantas Polda Riau juga menyampaikan ke Gen Z untuk menyukseskan Pilkada Riau 2024-2029 dan mewujudkan suasana yang damai, tertib, dan berkeselamatan.

Pamin 1 STNK Ditlantas Polda Riau, Ipda Maxi Wilhelmus bersama rekannya Ipda Helen, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa dalam berlalu lintas.

"Pagi ini kita melaksanakan kampanye keselamatan dan Cooling System Pilkada Riau 2024. Tujuan utama kami adalah menciptakan kesadaran para pelajar untuk selalu tertib dalam berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan, baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan," jelas Ipda Maxiwilhelmus.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh siswa dan siswi MAN 2, tetapi juga oleh guru dan staf. Tim Ditlantas Polda Riau membagikan brosur berisi himbauan tentang Kamseltibcar Lantas dan Kamtibmas, dengan harapan Pilkada Riau 2024 dapat berjalan dengan aman dan tertib.


Ipda Maxiwilhelmus menekankan pentingnya memahami karakteristik Generasi Z, yang dikenal fleksibel, tech-savvy, dan mandiri.

"Mereka adalah generasi yang cerdas dan mudah bergaul. Melalui kampanye ini, kami berharap Generasi Z dapat menjadi sumber informasi yang baik, sehingga dapat menjelaskan kepada keluarga dan teman-teman tentang pentingnya keselamatan dan tidak terpengaruh oleh informasi hoax, terutama di era media sosial saat ini," harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah MAN 2 Pekanbaru, Ghafardi, menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim Cooling System Ditlantas Polda Riau.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini yang sangat menarik dan bermanfaat. Kami berharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut, agar siswa tidak hanya memahami tata tertib berlalu lintas, tetapi juga cara menggunakan media sosial dengan bijak," singkat Ghafardi.

Kegiatan ini dimulai setelah apel pagi, sekitar pukul 07.30 WIB, dan berjalan dengan lancar serta aman. Antusiasme para siswa terlihat jelas selama berlangsungnya kampanye keselamatan tersebut, menciptakan suasana yang positif di lingkungan sekolah.

Dengan harapan bahwa inisiatif ini dapat berkontribusi pada terciptanya Pilkada Riau 2024 yang damai dan aman, Ditlantas Polda Riau menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas di kalangan generasi muda.