Agung Nugroho Janji Dukung Dakwah hingga Bangun Generasi Muda Pekanbaru

Agung-silaturahmi-dengan-IKMI.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Pekanbaru, Agung Nugroho-Markarius Anwar (AMAn), bersilaturahmi dengan Ikatan Keluarga Masjid Indonesia (IKMI) Pekanbaru, pada Minggu, 29 September 2024.

Silaturahmi yang berlangsung hangat itu turut dihadiri Ketua Umum IKMI Pekanbaru, Ustadz Edi Azhar, serta puluhan mubaligh dari berbagai masjid di Pekanbaru. Selain itu, Ketua Umum Pemenangan Pasangan AMAn, Ayat Cahyadi, Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, dan Ketua DPD PKS Pekanbaru, Yasser Hamidy, juga turut hadir memberikan dukungan.

Agung berjanji akan mengalokasikan anggaran Rp 2 miliar per tahun untuk mendukung program dakwah dan pembinaan umat IKMI Pekanbaru, jika nanti terpilih untuk memimpin Kota Pekanbaru.

Agung dalam sambutannya menyampaikan visi-misinya untuk menjadikan Pekanbaru sebagai kota berbudaya, maju, dan sejahtera. Ia menegaskan pentingnya peran para mubaligh dan ustadz dalam memberikan bimbingan serta arah kepada masyarakat, khususnya dalam menjaga moral generasi muda dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas.

"IKMI sudah berdiri selama 51 tahun, tetapi hingga saat ini belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemko Pekanbaru. Padahal, secara aturan, mereka berhak mendapat dukungan untuk dakwah dan syiar Islam. Oleh karena itu, ketika kami terpilih, kami akan bekerjasama dengan para ustadz dan mubaligh untuk menyelamatkan generasi muda Pekanbaru," ujar Agung.

Agung tak menampik bahwa saat ini generasi muda tengah dihadapkan tantangan besar, terutama pergaulan bebas hingga penyalahgunaan narkoba.


Menurut Agung, IKMI dan para mubaligh memiliki peran krusial dalam membiming generasi muda agar tetap berada di jalan yang benar dan bermoral.

Sementara itu, Ketua Umum IKMI Pekanbaru, Ustadz Edi Azhar, menyambut baik kedatangan Paslon AMAn. Ia mengungkapkan bahwa pihaknya telah lama menantikan pertemuan ini untuk mendengarkan langsung visi dan misi yang diusung Agung dan Markarius Anwar. Hal ini, katanya, akan memudahkan IKMI dalam memberikan masukan kepada masyarakat terkait pilihan calon pemimpin Pekanbaru ke depan.

"Alhamdulillah, kami bisa mendengarkan langsung visi dan misi Paslon AMAn. Sebagai pengemban dakwah, hal ini sangat penting bagi kami karena lebih mudah untuk menyampaikan kepada masyarakat. Kami berharap, mereka bisa merealisasikan janji-janji kampanyenya," kata Ustadz Edi Azhar.

Selain itu, Paslon AMAn juga berjanji akan menyediakan berbagai program lainnya. Di antaranya, anggaran khusus untuk Imam Masjid Paripurna, guru Tahsin di masjid-masjid paripurna, program 1.000 tahfiz Quran per tahun, Umroh gratis untuk 100 orang setiap tahunnya, serta bantuan untuk masjid dan mushola di seluruh Pekanbaru.

Dengan berbagai program tersebut, Agung Nugroho berharap dapat memperkuat sinergi antara pemerintah kota dan lembaga keagamaan, terutama dalam upaya menciptakan generasi muda yang kuat secara moral dan spiritual.

Selain itu, Paslon AMAn uga berjanji akan menyediakan berbagai program lainnya. Di antaranya, anggaran khusus untuk Imam Masjid Paripurna, guru Tahsin di masjid-masjid paripurna, program 1.000 tahfiz Quran per tahun, Umroh gratis untuk 100 orang setiap tahunnya, serta bantuan untuk masjid dan mushola di seluruh Pekanbaru.

Agung Nugroho berharap dapat memperkuat sinergi antara pemerintah kota dan lembaga keagamaan, terutama dalam upaya menciptakan generasi muda yang kuat secara moral dan spiritual.