Catat, Perekrutan PPPK di Pemko Pekanbaru Tahun Ini Dibagi Dua Tahap

Seleksi-PPPK-Pemko-Pekanbaru.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 di Kota Pekanbaru segera dibuka. Namun ada dua tahap perekrutan dalam seleksi PPPK pada tahun ini.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru sudah menerima jadwal perekrutan tersebut.

"Kami sudah menerima jadwal perekrutan PPPK tahun ini," jelas Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Irwan Suryadi, Senin 30 September 2024.

Ia menyebut, jadwal perekrutan PPPK di Pemerintah Kota Pekanbaru sedang disusun pengumumannya. Pihaknya memastikan proses perekrutan mengacu pada jadwal dari Badan Kepegawaian Negara.


Awalnya ada Seleksi Pengadaan PPPK Tahun 2024 bagi Pelamar Prioritas yakni pelamar prioritas guru dan D-IV Bidang Pendidik Tahun 2023. Kemudian, bagi eks Tenaga Honorer Kategori II (eks THK-II) dan Tenaga non ASN yang terdata dalam Pangkalan Data (Database) BKN.

Pendaftaran awal untuk pelamar tersebut rencananya berlangsung, Selasa 1 Oktober 2024, besok. Rencananya pendaftaran ini berlangsung hingga 20 Oktober 2024 mendatang.

Ada juga Seleksi Pengadaan PPPK tahun 2024 bagi pelamar tenaga non ASN yang aktif bekerja di instansi pemerintah. Pelamar ini termasuk lulusan PPG untuk formasi guru di instansi daerah.

Proses pendaftarannya berlangsung pada 17 November hingga 31 Desember 2024 mendatang. Jumlah formasi pada PPPK ini mencapai 350 formasi. Perekrutan PPPK kali ini kebanyakan untuk tenaga teknis.