Hari Ini Hasil Seleksi Administrasi Pasca Sanggah CPNS Pemko Pekanbaru Diumumkan

CPNS-Pemko-Pekanbaru.jpg
(IPAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hasil seleksi administrasi pasca masa sanggah CPNS Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru diumumkan hari ini, Minggu, 29 September 2024.

Pelamar yang mengajukan sanggahan sebanyak 188 orang. Mereka adalah pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat.

"Tanggal 29 September disampaikan hasil seleksi administrasi pasca sanggahan," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Irwan Suryadi.

Ia menyampaikan, kebanyakan sanggahan di antaranya terkait pemasangan materai. Lalu ijazah yang diunggah ternyata tidak berwarna. 


"Lalu ada juga memilih formasi yang tidak sesuai dengan pendidikan. Misalnya yang dibutuhkan akuntansi, tapi ternyata dari jurusan lain," jelasnya.

Dirinya menyebut bahwa seluruh sanggahan bakal mendapat jawaban dari panitia. Proses penyampaian sanggahan berakhir 27 September 2024 kemarin.

Tahapan selanjutnya dari seleksi CPNS Pemerintah Kota Pekanbaru yakni pengumuman daftar peserta, waktu dan tempat seleksi kompetensi dasar atau SKD. Jadwal pengumumannya yakni dari rentang 9 Oktober hingga 16 Oktober 2024.

Sedangkan pelaksanaan SKD diprediksi berlangsung antara 16 Oktober hingga 14 November 2024 mendatang. Seleksi tersebut bakal difasilitasi oleh BKN.