Ditlantas Polda Riau Kampanye Keselamatan, Ajak Pengunjung CFD Sukseskan Pilkada

Ditlantas-cooling-system-di-cfd.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -  Ditlantas Polda Riau menggelar kampanye keselamatan dan cooling system Pilkada 2024 di kawasan car free day (CFD) Pekanbaru, Minggu, 29 September 2024.

"Dapat kami sampaikan kegiatan kita pagi ini melaksanakan kegiatan Kampanye Keselamatan dan sekaligus kegiatan imbauan cooling system dalam rangka Pilkada Riau 2024-2029 guna menciptakan Pilkada Riau 2024 yang damai, aman dan berkeselamatan," ujar Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Riau, AKBP Dasril, memimpin Tim Cooling System Ditlantas Polda Riau.

Sejumlah personel Ditlantas Polda Riau yang dibagi menjadi tiga tim membagikan brosur imbauan kamtibmas dan kamseltibcar lantas. 

Kasi Dikmas Ditlantas Polda Riau, Kompol Sunarti, yang mendampingi Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Riau, mengatakan pihaknya berharap pengunjung CFD Pekanbaru selalu mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas.

"Utamakan keselamatan daripada kecepatan," imbau Kompol Sunarti.


Selain itu, personel Ditlantas Polda Riau juga memberikan pesan edukasi kepada parental dan penyewa sepeda listrik untuk tetap menggunakan helm di area CFD.

Imbauan untuk menyukseskan Pilkada Riau 2024 agar berjalan aman, damai, tertib, dan berkeselamatan, juga disebarkan kepada pengunjung dan pedagang di area CFD.

"Kegiatan edukasi masyarakat melalui kegiatan kampanye keselamatan ini, kita akan terus maksimal dengan harapan masyarakat tidak mudah terprovokasi terhadap isu dan informasi yang belum jelas kebenarannya," katanya.

Kompol Sunarti mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, agar tercipta Pilkada Riau 2024 yang damai.

Dalam kegiatan ini, Ditlantas Polda Riau juga membagikan beberapa helm SNI kepada pengunjung CFD yang berhasil menjawab pertanyaan dari Tim Cooling System Ditlantas Polda Riau.

Yona Fitri, mahasiswa Universitas Riau, yang saat itu berolahraga di area CFD menjadi satu dari sejumlah warga yang beruntung mendapatkan hadiah helm SNI setelah menjawab pertanyaan dengan benar.

"Alhamdulillah, rezeki pagi ini, saya dapat helm SNI gratis dari kegiatan kampanye keselamatan yang dilaksanakan Ditlantas Polda Riau, selaku yang mewakili masyarakat berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut, terima kasih Pak Polisi tetap semangat, ayo kita tertib berlalu lintas dan kita sukseskan Pilkada Riau 2024 dengan aman, damai, tertib dan berkeselamatan," ujar Yona Fitri.