Ditlantas Polda Riau Sosialisasi Pilkada Damai saat Warga Cek Fisik Kendaraan

Ditlantas-Polda-Riau-Cooling-system20.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau terus memaksimalkan kegiatan sosialisasi dan edukasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas untuk mewujudkan suasana Pilkada serentak tertib dan damai, serta berkeselamatan.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, mengatakan bahwa, giat cooling system tersebut memang menjadi kegiatan prioritas di semua titik pelayanan Ditlantas Polda Riau, salah satunya di Samsat Selatan.

Lokasi kegiatan Cek Fisik Ditlantas Polda Riau, beberapa personel Ditlantas Polda Riau membagikan brosur imbauan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas kepada masyarakat.

Pamin Sie BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Riau, Iptu Syafrul  didampingi beberapa mengatakan kegiatan cooling system rutin dilaksanakan setiap hari.

"Selain mengingatkan kepada masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas, kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas lingkungan, tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang belum tentu kebenarannya," ujar Iptu Syafrul, Kamis, 26 September 2024.



Iptu Syafrul juga mengajak warga untuk dapat mensukseskan Pilkada Serentak ini secara damai serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

"Jangan lupa, saat ini aktivitas kendaraan cukup meningkatkan, mari kita utamakan keselamatan daripada kecepatan, jangan lupa selalu menggunakan Helm SNI saat berkendara," katanya.

"Gunakan sabuk pengaman dan jangan sesekali melawan arus lalu lintas, jangan menggunakan handphone saat berkendara, karena selain membahayakan diri sendiri juga bisa berakibat fatal terhadap orang lain," imbuhnya.

Wandi salah satu pemohon Cek Fisik juga mengucapkan terima kasih kepada personel Ditlantas atas pelayanan dan edukasi yang disampaikan petugas di lokasi Cek Fisik kendaraan tersebut.

"Saya selaku yang mewakili rekan-rekan sebagai pemohon Cek Fisik Kendaraan mengucapkan terimakasih atas pelayanan yang diberikan kepada kami, kemudian untuk kegiatan sosialisasi keamanan dan keselamatan agar terus berlanjut."

"Selain mengingatkan kami, suasana nyaman pun terbangun saat kami berada di kantor pelayanan cek fisik ini, tetap semangat buat bapak polisi yang bertugas jangan pernah bosan ingat kan kami," ujar Wandi.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi kegiatan Cooling System Pilkada Riau 2024 - 2029 tersebut akan terus berlanjut, kegiatan dimulai dari pukul 09.00 WIB di kawasan Samsat Selatan di area Cek Fisik Ditlantas Polda Riau.