Buruan Bawa Hewan Peliharaan Vaksinasi Rabies Gratis di Pekanbaru, Catat Jadwalnya

Ilustrasi-vaksin-hewan.jpg
(kumparan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru menyelenggarakan vaksinasi rabies gratis untuk hewan peliharaan warga. Program ini berlangsung dari Senin hingga Jumat, pada 23 September dan berakhir 4 Oktober 2024.

Kepala Distankan Kota Pekanbaru, Muhammad Firdaus, menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia yang jatuh pada 28 September. Distakan menggelar vaksinasi rabies untuk anjing, kucing, dan hewan peliharaan lainnya.

"Manfaatkan kesempatan vaksinasi rabies gratis ini hingga 4 Oktober mendatang," ujarnya.

Warga yang ingin mendapatkan vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan dapat mengunjungi beberapa lokasi yang telah ditentukan, yaitu Kantor Distankan Pekanbaru, Puskeswan Rumbai, Puskeswan Tenayan, dan UPT Rumah Potong Hewan (RPH). 



"Lokasi-lokasi ini dapat dikunjungi mulai pukul 09.30 WIB hingga 14.30 WIB," jelasnya.

Firdaus juga menekankan bahwa rabies adalah penyakit zoonosis yang dapat menular dari hewan ke manusia. Oleh karena itu, Pemko Pekanbaru berkomitmen untuk melakukan upaya pencegahan melalui vaksinasi rabies bagi Hewan Penular Rabies (HPR) dalam periode waktu tertentu.

Dengan adanya vaksinasi ini, diharapkan masyarakat Pekanbaru dapat lebih tenang dan terlindungi dari risiko rabies. Kesempatan ini guna melindungi hewan peliharaan.