Pegawai Terpaksa WFH Pasca Kebakaran Gedung B9 Pemko Pekanbaru

Damkar-di-gedung-lipat-kajang.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pegawai dan tenaga honor yang bertugas di Gedung B9 Komplek Perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Tenayan Raya bakal melakukan Work From Home (WFH).

Adanya kebijakan ini pasca kebakaran melanda gedung tersebut akhir pekan kemarin. Ada tiga dinas yang terdampak kebakaran, yakni Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru.

Kemudian Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Perkim) Kota Pekanbaru. Lalu Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa menyebut layanan perkantoran tidak ada permasalahan lagi. Namun melihat kondisi yang ada sejumlah pegawai terpaksa WFH untuk sementara.

"Pegawai di tiga dinas itu sudah mulai berkantor, mereka sudah mulai beraktivitas. Tapi nanti ada kebijakan sejumlah pegawai WFH karena terbatasnya kantor," jelasnya, Selasa 24 September 2024.



Risnandar menjelaskan bahwa masa transisi ini berlangsung selama seminggu ke depan. Ia mengingatkan agar aktivitas ini tidak mengganggu pelayanan bagi warga.

"Dengan kebijakan masing-masing OPD, nanti memang ada WFH. Kita ingin memastikan aktivitas kantor bisa berjalan sebagaimana mestinya," ulasnya.

Gedung B9 di Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Kota Pekanbaru terbakar, Jumat 20 September 2024.

Gedung yang diberi nama Gedung Lipat Kajang itu terbakar di bagian atap hingga api menjalar ke bagian lantai di bawahnya.